COSRX Centella Blemish Cream Review

10.00.00

Pasti banyak yang kenal dengan brand COSRX kan? Brand COSRX berdiri pada tahun 2014 di Korea Selatan dan terkenal dengan produk skin care mereka yang ditujukan untuk kulit sensitif. COSRX ini sudah cukup terkenal di dunia skin care Indonesia, orang - orang udah engga asing lagi mendengar nama COSRX, salah satu produk yang terkenalnya adalah AHA/BHA Clarifying Treatment Toner untuk exfoliasi kulit. Akhirnya aku tertarik membeli produk dari brand COSRX karena baca salah satu komentar di channel youtube beauty influencer yang sering membahas tentang produk K-Beauty.





Komentar di atas adalah komentar dari salah satu video @beautybreakdown di youtube, kebetulan aku punya masalah yang sama seperti penanya dan ada blemishes di sekitar hidung. Karena sebelumnya udah sering mendengar tentang hebatnya COSRX, jadi aku langsung nulis COSRX Centella Blemish Cream di wishlist aku.


Centella Blemish Cream heals blemishes and acne scar quickly. An advanced formula that's clinically proven to reduce acne while minimizing the appearance of scar.

Ingredients
Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Heliantus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Zinc Oxide, Dimethicone, Betaine, 1,2-Hecanediol, Viola Tricolor Extract, Viola Yedoensis Extract, Elaeis Guineensis (Palm) oil, Elaeis Guineensis (Palm) Kernel Oil, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Centella Asiatica Extract, Zinc PCA, Xanthan Gum, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Scutellaria Baicalensis Root Extract.

Kemasan dari COSRX ini punya ciri khas, dasar warna putih dan warna mint green untuk Centella Series. Di bagian atas kotak ada logo yang gambar tetesan air karena COSRX ini berbahan natural dan meng-extract air dari bahan - bahan yang natural. Centella Blemish Cream ini aku dapetin dengan harga Rp. 190.000,00 di salah satu marketplace. Satu tube berisi 30ml, terkesan sedikit tapi sebenarnya cukup banyak karna kita hanya memakainya di bagian blemishes dan bekas jerawat.

Centella Blemish Cream ini cukup ampuh, satu - dua hari pemakaian, blemishes aku sekitar hidung mulai memudar. TAPI, di hari ketiga atau keempat, blemishes aku muncul lagi, aku masih positif thinking dan mencoba meneruskan pemakaian, tapi di hari kelima dan keenam, sekitar hidung dan mulut (bagian wajah yang menggunakan Centella Blemish Cream) merah - merah, gatal, dan seperti jerawat kecil - kecil berisi air. Akhirnya aku memutuskan untuk mengehentikan pemakaian di hari ketujuh, butuh waktu seminggu agar break out aku menghilang, itu bikin aku engga pede keluar rumah karena gatal dan merah 'gerinjel - gerinjel'. Aku engga mungkin repurchase karena produk ini benar - benar merusak wajah aku, tapi apa yang engga cocok di aku belum tentu engga cocok juga di kalian. Untuk saat ini aku engga berani mencoba produk lain dari brand COSRX, aku bakal balik lagi stay bareng Laneige yang udah jelas cocok di kulit aku.



See you on my next post,
Elsa.

PS. COSRX Centella Blemish Cream for sale, click here.

You Might Also Like

0 comments