Colourpop She's a Mystery Bag Review (Part One)

19.00.00

Hi! Hallo! 
Engga kerasa udah setahun lebih engga update blog lagi, karena setahun kemarin berusaha fokus kuliah dan sempat teralihkan dari hal-hal berbau skin care atau makeup. 

Nah, kali ini aku bakal ngebahas mengenai mystery bag dari Colourpop yang dirilis tanggal 21 Januari kemarin. Siap-siap! post ini bakal panjang banget dan akan dibagi jadi dua part.

Untuk mystery bag Colourpop ini, nilai barang yang didapat adalah dua kali lipat dari apa yang kita bayar, tapi kita engga tau bakal dapt apa, berapa barang, dan shade yang didapat kira-kira seperti apa kita benar-benar engga diberi bocoran sama sekali. 


Awalnya aku agak ragu untuk order karena gambling dan takut ketahan di cukai, udah setahun engga nyoba order barang dari luar lagi. Tapi setelah lihat review mystery bag Colourpop di tahun 2016, orang-orang kebanyakan suka dan bilang worth it, jadilah tergoda.

She's a Mystery ini dibandrol 25 USD dengan nilai asli 55 USD, deskripsinya engga menjelaskan apapun sama sekali, cuma seperti tebak-tebakan gitu. Aku order tanggal 21/01, shipping mulai dari 22/01, dan sampai ke rumah tanpa drama apa pun 06/02. Dan ternyata mystery bag yang aku dapat berisikan sembilan produk dan salah satunya adalah produk yang dirilis tanggal 24/01, seandainya satu negara mungkin aku bakal dapat barang ini sebelum produk tersebut rilis. Nah, mari kita mulai!

ultra blotted lip - doozy (6 USD)


Dua hari sebelum paket sampai, aku sempat melakukan makeup decluttering dan salah satu liquid lipstick yang aku buang adalah shade doozy dari ultra blotted lip. Aku buang karena sudah menjelang habis dan mulai kering, sebelumnya aku pertahankan karena doozy itu shade yang "aku banget". Tapi setelah bandel dan nyontek isi mystery bag ini di Youtube, aku tega untuk membuang doozy karna yakin akan dapat yang baru. 

"for that soft, diffused just-blotted look, our medium coverage liquid lipstick dries matte, doesn't budge, and feels soft and comfy on the lips"

Sebelumnya aku sudah pernah membuat review mengenai ultra blotted lip. Namun ada beberapa perbedaan antara ultra blotted lip yang dulu dan yang sekarang, perbedaan yang paling mencolok sih hanya desain box-nya yang lebih girly, untuk tekstur menurut aku yang ini lebih cair dibandingkan pendahulunya, untuk finish dan warna tetap sama.

ultra glossy lip - flying horse (6 USD)


Sama seperti ultra blotted lip, aku sudah pernah membahas secara singkat mengenai ultra glossy lip. Perbedaan menonjol antara generasi terbaru dan pendahulunya adalah aplikatornya, sebelumnya ultra glossy lip menggunakan doe-foot seperti liquid lipstick Colourpop lainnya, tapi sekarang mereka menggunakan aplikator kuas seperti lip gloss dari Kylie Cosmetics.

"hi-shine formula creates a see through glassy finish with a sheer tint of color. All shine, no shimmer. Enriched with jojoba oil to moisturize, nourish, and provide a cushiony feel for a juicy; fuller-looking lips."

Ultra glossy lip ini memiliki beberapa tipe, ada yang full-coverage, glitter, dan sheer. Seperti ultra glossy lip yang sebelumnya sudah pernah diulas, flying horse ini hasilnya sheer sehingga tidak menutup warna asli bibir dan tanpa glitter/pearl sehingga cocok digunakan sehari-hari dan memberikan efek bibir yang sehat tanpa terlihat berlebihan.

lippie stix - ziggie (5.50 USD)


Lippie stix dari Colourpop ada beberapa finish dan yang aku dapat adalah shade ziggie yang memiliki finish matte x. 

"get one swipe pigmentation in a full-coverage, ultra matte finish in a comfortable formula loaded with skin-loving ingredients like shea butter and vitamin E"

Selain matte x, ada juga matte dan crème. Perbedaan antara matte dan matte x adalah matte memiliki finish agak satin sehingga masih agak sedikit glossy, meskipun tidak se-glossy crème, sedangkan matte x memiliki karakteristik liquid lipstick yaitu, full-coverage, long wearing, super matte finish, namun tetap nyaman jika dibandingkan liquid lipstick. Bisa dibilang matte x memiliki kenyaman lipstick tradisional dan memiliki ketahanan dan pigmentasi matte liquid lipstick.

blur lux lipstick - sphynx (7 USD)


Lux lipstick ini bisa dibilang salah satu keluaran baru dari Colourpop kalau harus dibandingkan dengan lipstick-lipstick di atas. Sejujurnya, aku engga akan beli lipstick seperti ini, karena selalu sayang buat pakainya dan takut bentuknya berubah. Lux lipstick ini memiliki beberapa finish yaitu, matte, crème, dan yang terbaru adalah velvet blur. Untuk yang matte dan crème sudah bisa ditebak dari namanya kan, sedangkan velvet blur ini tipenya sama seperti ultra blotted lip, namun dalam bentuk bullet lipstick. 

"this unique matte lipstick creates a soft focus, blurring effect with the same high impact colour you know we'll deliver. The silky, velvet soft texture smooths over fine lines and imperfections, while never drying out your lips. A formula that works with your look, build up the color to add drama, or blur out the edges for a soft romantic look. Loaded with our exclusive LUX blend of extract Pomegranate, Goji Fruit, and Grape Seed extracts protect and nourish lips."

Dan pendapat personal aku adalah aku kurang suka dengan blur lux lipstick ini, karena warnanya engga muncul kalau dipakai setelah lip balm, tapi kalau tanpa lip balm, garis-garis bibir aku jadi semakin tegas dan kelihatan keringnya. Entah aku yang engga biasa dengan lipstick tipe ini atau salah pemilihan shade, karena sphynx ini bisa dibilang warnanya terlalu muda buat kulit aku.

L-R: sphinx, ziggie, flying horse, doozy
blur lux lipstick - sphinx, this bubble gum pink is a rare breed.
lippie stix - ziggie, we'll tell you what you want, what you really really want..this Matte X dark terracotta
ultra glossy lip - flying horse, sky's the limit when you wear this sheer dusty rose
ultra blotted lip - doozy, this warm rose is outstanding and one of a kind.

Masih ada lima barang lagi yang belum dibahas, kelima-limanya adalah produk eye-makeup dan salah satunya merupakan produk terbaru dari Colourpop. Kelima barang tersebut akan dibahas di part dua, karena kalau dilanjutkan di sini, post ini akan super panjang.

Where to buy
Price
USD 25


See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments