Too Faced Born This Way Foundation Review

07.00.00

Hai! Kali ini aku akan review tentang liquid foundation dari Too Faced. Sebelumnya aku sudah pernah bercerita tentang breakout yang aku alami dari akhir Mei kemarin, walaupun sudah tidak muncul jerawat baru, tapi masih banyak noda bekas jerawat di wajahku dan bikin aku engga pede berkegiatan di luar rumah dengan bare face. 


Foundation Too Faced ini jadi holy grail beberapa beauty vlogger internasional, dan itu bikin aku ngebet banget untuk membeli produk ini, tapi engga sedikit juga yang engga cocok dengan foundation ini.

Butuh waktu yang lama sebelum akhirnya memutuskan membeli foundation ini, karena harganya cukup mahal dan juga aku bukan orang yang betah pakai foundation. Tapi setelah junjunganku memasukkan Too Faced Born This Way Foundation ke list top - 5 foundation favorite dia, akhirnya aku nekat membeli foundation ini.

Foundation dari Too Faced ini menggunakan botol pump dan kaca tebal transparent yang agak blur dan font khas Born This Way line dengan warna gold. Untuk tutupnya menggunakan material plastik dan ada emboss Too Faced di bagian atas tutup dan di bagian tengah botol.

Cukup berat untuk dibawa traveling karena kacanya cukup tebal, tapi hal itu membuat botol dari Born This Way ini cukup kokoh, sehingga tidak takut mudah pecah. 



Ingredients:
Water (Aqua) (Eau), Cyclopentasiloxane, Glycerin, Alumunium Startch Octenylsuccinate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Polyglyceryl-4 isostearate, Isododecane, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Alcohol, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Cocos Nucifera (Coconut) Water/Cocos Nucifera Water, Cyclotetrasiloxane, Diphenyl Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, EDTA, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Hexylene Glicol, Lecithin, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Pistacia Lentiscus (Mastic) Gum/Pistacia Lentiscus Gum, Polysilicone-11, Pottasium Sorbate, Propylene Carbonate, Rhododendron Ferrugineum Extract, Silica Dimethyl Silylate, Sodium Hyaluronate, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tribehenin, Triethoxycaprylyisillane, May Contain/Peut Contenir (+/-): Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Titanium Dioxide (CI 77891).

Born This Way ini mengandung alcohol, jadi untuk yang kulitnya rawan atau menghindari alcohol, sepertinya lebih baik menghindari produk ini. Sebagai pengganti paraben, Too Faced menggunakan phenoxyethanol sebagai pengawetnya.


Kulitku sebenarnya shade Light Beige, tapi setelah baca - baca review, foundation ini oksidasi cukup parah, akhirnya aku memutuskan untuk membeli foundation dengan dua tingkat lebih putih dibandingkan warna kulit asliku, yaitu Nude. Sebenarnya aku ingin yang Warm Nude, tapi shade tersebut tidak tersedia di Sephora Indonesia.


Tekstur foundation ini agak cair, dan cukup satu pump untuk meng-cover seluruh wajah aku. Untuk coverage, aku sih merasa cukup karena foundation ini berhasil menutupi bekas jerawat aku dengan satu layer. Hasil akhirnya semi - matte, sehingga tidak membuat kulit terlihat flat atau kering banget, benar - benar terlihat seperti kulit yang sehat.

Aku suka banget dengan Born This Way ini, mungkin karena teksturnya yang cair, jadi tidak membuat wajahku terasa berat atau gerah. Bahkan jika dibandingkan dengan BB Cushion yang aku miliki, aku lebih memilih Born This Way untuk segi coverage dan keringanannya. Foundation ini benar - benar bikin aku berharap lahir dengan kulit seperti ini.

Price
595k
Where to buy

See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments