Belanja via TesterKorea

11.00.00

Untuk yang belum tau tentang TesterKorea, mereka ini sama - sama e-commerce seperti Althea Korea atau Stylekorean yang sebelumnya sudah aku bahas di sini. Bedanya, mereka engga hanya menjual produk kosmetik tetapi pakaian, soft lens, bahkan snack - snack dari Korea. Selain itu, mereka juga menjual sample - sample kosmetik, mungkin dari situ nama TesterKorea muncul.



Brand
Dibandingkan dengan dua e-commerce Korea yang sebelumnya sudah aku bahas, kalau yang sebelumnya cukup berimbang, tapi kalau yang ini.. Wah, keterlaluan banyaknya, jauh lebih banyak dan lebih up to date dibandingkan saingannya. Kalau ada barang yang kita inginkan tapi engga tersedia di website, kita bisa request items, tapi aku belum pernah coba request items jadi kurang tau gimana - gimananya.

Selain menjual kosmetik dan skin care, TesterKorea juga menjual barang - barang fashion dan juga berbagai macam snack Korea di tab "Fashion/Etc".


Harga
Harga pun menurut aku jauh lebih murah dibandingkan saingan - saingannya. Contohnya, aku beli Sum37 Miracle Rose Cleansing Stick di TesterKorea dengan harga KRW 18.200 / USD 16.83 atau kalau diubah ke rupiah menjadi IDR 224K dengan kurs usd yang sekarang, sedangkan di S harganya USD 25.90 dan tidak available di situs A.

Pengiriman
Pilihan pengiriman ke Indonesia hanya via Rincos, aku sih engga masalah karena dari awal belanja barang Korea selalu menggunakan jasa ekspedisi Rincos yang akan dilanjutkan Tiki setelah sampai ke Indonesia. Untuk estimasi sampai dari pengalaman aku, paling cepat seminggu dan paling lama dua minggu.



Biaya Kirim
Mereka engga ada promo free ongkir, dan dihitung dari beratnya. Semakin berat barangnya ya ongkos kirimnya juga semakin mahal. Aku dua kali belanja, dan terakhir kena di KRW 12.000 atau IDR 141.191 dengan kurs saat ini.

Pembayaran
Untuk pembayaran mereka hanya menerima paypal, credit card, dan bank transfer. Tapi sepertinya bank transfer hanya untuk customer domestik. Orang tua aku anti kartu kredit, jadi keluarga aku engga punya kartu kredit sehingga cukup menghambat aku kalau mau belanja. Nemu website bagus, lengkap, dan murah, uangnya pun cukup, tapi engga tau mau bayarnya gimana, aku paling sebel kalau kayak begini😩 Pas banget aku nemu BNI Debit Online yang bisa dijadikan VCC (kalau engga salah), jadi aku sekarang kalau transaksi via website yang engga ada bank transfer, aku selalu bayar via BNI Debit Online ini (bukan promosi dan bukan pegawai BNI).



Kemasan
Setiap barang yang kita beli (selain sheet mask) biasanya akan dilapis bubble wrap yang cukup tebal. Box yang digunakan sangat standart, engga ada hiasan apa - apa, cuma ada sticker alamat dan kita engga dikasih free sample. Aku sempat mengharapkan dapat sample karena banyak liat orang yang belanja di sana dapet free sample, bahkan bisa dapat snack seperti pocky sebagai bonusnya.

Beacukai
Selama ini aku belanja dan pakai pengiriman Rincos engga pernah ada masalah dengan beacukai. Tapi kalau bisa belanjanya dibatasi dalam sekali check out, jangan lebih dari USD 100, dan ongkos kirim juga dihitung.



Saran
Kalau buka TesterKorea, selalu cek daily sale terlebih dahulu, biasanya harganya jadi super murah tapi stocknya cuma satu dua. Jangan lupa selalu bandingin harga! Dan kalau masih mau coba - coba, beli samplenya aja dulu di Sample Shopnya.


UPDATE, 31 Juli 2017: TesterKorea mengehentikan pengiriman ke Indonesia, untuk yang sudah terlanjur berbelanja tetapi barang belum dikirim, pasti akan di-refund.



See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

8 comments

  1. maksudnya uda ga bisa shipping testerkorea ke indonesia lg atau ga bisa pakai rincos lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk sementara mereka engga ada pengiriman ke indonesia

      Hapus
  2. Kak mau tanya untuk pembayaran debit online itu dikenai biaya lagi nggak ya?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Bayarnya sama kayak althea sist?

    BalasHapus
  5. Bayarnya pakai won atau rupiah kak?

    BalasHapus
  6. Sayang banget metode pembayarannya kurang mendukung

    BalasHapus