Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

05.00.00

Untuk yang suka hal - hal yang berbau Korea, pasti tau atau pernah dengar tentang Jeju. Yap! Jeju ini adalah nama salah satu pulau yang berada di sebelah selatan Semenanjung Korea dan terkenal sebagai tujuan pariwisata karena memiliki cuaca hangat sepanjang tahun. Selain menjadi tujuan pariwisata, Pulau Jeju ini memiliki banyak bahan alami yang memiliki manfaat untuk kulit, seperti bunga anggret, teh hijau, dan volcanic scoria (batu volcanic).

Pasti pernah dengan tentang brand K-Beauty yang bernama Innisfree kan? Nah, Innisfree ini menggunakan bahan - bahan yang berasal dari Pulau Jeju, mereka satu perusahaan dengan beberapa brand terkenal seperti IOPE, Etude House, dan Laneige. Betul! Mereka sama - sama berada di bawah naungan Amore Pasific. Dan, akhir Maret kemarin, mereka membuka store pertama mereka di Indonesia yaitu di Central Park Mall, Jakarta Barat.


Produk - produk Innisfree ini menggunakan bahan - bahan yang natural dan ramah lingkungan. Kemasan dan tas belanjanya pun menggunakan kertas daur ulang. Saat openingnya aku membeli empat produk, tapi kali ini aku bakal fokus bahas satu produk dulu, yaitu Super Volcanic Pore Clay Mask versi upgrade dari Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Bedanya, Super Volcanic untuk orang dengan kulit kombinasi - berminyak, sedangkan Jeju Volcanic untuk kulit kering. Super Volcanic ini menjadi salah satu best seller Innisfree yang juga memenangkan 22 Beauty Award.


Masker ini menggunakan botol plastik yang bisa di daur ulang, selain merek dan nama masker, semua di bagian belakang botol dan kotaknya bertuliskan huruf Korea, tapi karena produk ini dibeli dari store resmi Innisfree Indonesia, di bagian belakang kotak ditempelkan stiker tentang deskripsi, cara penggunaan, komposisi, dan nomor BPOM menggunakan bahasa Indonesia. Selain bisa di daur ulang, kemasannya bisa dikembalikan ke store Innisfree, dan kita otomatis akan mendapatkan 6000 poin untuk member kita.


"Masker bilas yang mengandung kapsul volcanic clay dari rangkaian Jeju volkanik untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan membersihkan pori. Efektif membantu mengecilkan pori, mengontrol minyak, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit secara menyeluruh, mencerahkan kulit, serta memberikan efek dingin yang menyegarkan"

Super Volcanic Pore Clay Mask ini mengandung jeju volcanic scoria yang murni dan cukup langka, terbentuk dari lava yang mendingin setelah erupsi volcanic, berguna untuk menyerap sebum dan kotoran lain. Selain volcanic scoria, masker ini juga memiliki kapsul super volcanic yang akan pecah saat kita memijat wajah sebelum membersihkan masker, kapsul ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang berguna untuk eksfoliasi dan menghaluskan kulit.


Masker ini adalah tipe masker wash-off atau bilas. Sebelum menggunakan maskernya, pastikan wajah sudah dibersihkan dan biasakan menggunakan toner dulu. Setelah diaplikasikan tunggu selama 10 menit, kalau aku biasanya sampai benar - benar kering. Dan biasanya aku basahi sebelum aku bilas, dan pijat sebentar untuk memastikan kapsul volcanicnya pecah. Disarankan membilas menggunakan air hangat, karena efek cooling dari masker ini benar - benar dingin❄


Masker ini baik digunakan maksimal sembilan bulan setelah kemasan dibuka. Untuk komposisi, bisa klik gambar di atas ya. Kaolin (Clay) sudah jelas menjadi salah satu bahan di masker ini, karena berguna untuk menyerap minyak dan memang sudah biasa digunakan di produk yang berguna untuk purifying atau deep cleansing, walaupun dianggap aman tapi penggunaan kaolin yang berlebihan (keseringan) bisa bikin kulit kita kering. Walaupun kulit kering disarankan menggunakan varian yang Jeju Volcanic, tapi lebih baik penggunaannya seminggu sekali saja untuk menghindari kulit semakin kering.

Aku biasa pakai dua atau tiga minggu sekali sejak akhir Maret, untuk efek mengecilkan pori - pori sih aku belum merasakan efeknya. Tapi untuk efek cooling, deep cleansing, dan mengontrol minyak cukup terasa di aku. Waktu kulit aku lagi sering - seringnya muncul blemishes, masker ini bikin blemishes aku mereda keesokan harinya. Aku sangat suka dengan efek yang diberikan setelah menggunakan masker ini, walaupun untuk mengecilkan pori - porinya engga kelihatan efeknya. Setelah produk ini habis, aku pasti akan repurchase lagi ke storenya demi naik level membership.

Price
IDR 190.000
Where to buy
Innisfree Central Park Mall
Innisfree Senayan City


See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments