The Body Shop Superfood Masks Review

19.00.00

Multi-masking atau menggunakan berbagai jenis masker dalam satu muka sekaligus lagi trend. Walaupun kita cuma punya satu muka, tapi keluhannya berbeda - beda, bisa berminyak di daerah T, kering di bagian dagu, dan berjerawat di bagian pipi, dengan keluhan yang berbeda - beda itulah mulai muncul trend multi-masking. Cukup banyak brand yang mulai mengeluarkan masker untuk multi-masking, salah satunya adalah The Body Shop dengan range Superfood Mask yang terdiri dari lima varian dan di post ini aku bakal bahas tiga dari lima varian yang tersedia.


Lima varian dari Superfood Mask ini ada:
  • British Rose Fresh Plumping Mask (Hydrating)
  • Amazonian Acai Energizing Radiance Mask (Energizing)
  • Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask (Purifying)⭐
  • Ethopian Honey Deep Nourishing Mask (Nourishing)
  • Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask (Brightening)

Nah, sekarang aku bakal bahas maskernya satu - satu. Brace yourself its gonna be a super long post!

Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask (Purifying)


"Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask adalah maskerwajah yang mengandung perpaduan bamboo charcoal dari bukit Himalaya, dedaunan green tea dari Jepang, dan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah dan membuat terasa halus dan segar"

Ingredients:

Masker ini teksturnya padat dan mengandung Kaolin yang berfungsi untuk menyerap cairan, yang bikin kurang cocok untuk kulit kering, dan juga Alcohol Denat yang berada di list ingredients cukup atas yang berarti kandungan Alcoholnya cukup banyak. Himalayan Charcoal menggunakan Phenoxyethanol sebagai pengawetnya dan Menthol yang bikin muka kita saat pakai masker cekat - cekit, untuk yang engga suka efek stinging di muka, aku sih kurang menyarankan pakai masker ini.


Varian masker yang satu ini adalah masker yang paling susah dicari di range Superfood ini, sempat menghilang dari store selama sebulan atau dua bulan karena kehabisan stock. Masker ini jadi best-seller karena banyak yang bilang kalau Himalayan Charcoal ini dupenya Glam Glow, aku kurang tau Glam Glow yang mana karena aku engga punya Glam Glow, mereka harganya agak jahat untuk kantong pelajar.

Aku udah pakai masker ini dari bulan Juni dan cocok - cocok aja sampai sekarang, engga ada reaksi negatif sama sekali. Kandungan fragrance di masker ini cukup banyak, dan memang cukup kuat wanginya, tapi aku sih cukup suka dengan wanginya jadi bukan masalah besar buat aku. Yang aku paling suka adalah efek cooling-nya setelah cuci muka, dan daun - daun green tea yang meng-eksfoliate muka aku ketika aku membersihkan maskernya.


British Rose Fresh Plumping Mask (Hydrating)


"British Rose Fresh Plumping Mask adalah masker wajah yang mengandung perpaduan esens dan kelopak bunga mawar asli dari Inggris, rosehip oil dari Chile, dan Community Trade organic aloe vera dari Meksiko. Membantu membuat kulit wajah terasa lebih halus, lembap, dan tampak lebih segar"

Ingredients:

List ingredients untuk British Rose ini jauh lebih sedikit daripada Himalayan Charcoal, dan masih mengandung phenoxyethanol sebagai pengawet dan Alcohol Denat sebagai astringent. Tapi bahan - bahan British Rose ini lebih ramah untuk kulit sensitif dibandingkan Himalayan Charcoal. 



British Rose ini masker yang berguna untuk melembapkan kulit, teksturnya cair di bandingkan Himalayan Charcoal atau Amazonian Acai. Dia engga se-hitz saudara - saudaranya, padahal wangi dan efek setelah pakainya tuh bikin kulit terasa segar.
Untuk melembapkan sih sepertinya akan kurang ngefek buat kulit kering, sebagai pemilik kulit dehidrasi, aku merasa British Rose ini belum sampai harapan aku, tapi memang bikin kulit lebih lembap dan segar dibandingkan sebelum pakai masker, dan satu lagi yang aku suka selain wanginya adalah efek lembapnya itu tidak berminyak seperti hydrating mask kebanyakan (ex. Sukin Hydrating Mask).


Amazonian Acai Energizing Radiance Mask (Energizing)


"Amazonian Acai Energizing Radiance Mask adalah masker wajah yang mengandung perpaduan ekstrak acai berry, ekstrak guarana seed, dan Community Trade babassu oil dari Brazil. Membantu membuat kulit wajah terasa lebih bersih, halus, dan segar dari tanda - tanda lelah pada wajah"

Ingredients:

Nah, di masker Amazonian Acai ini tidak mengandung Alcohol sama sekali, jadi untuk orang - orang yang menghindari alkohol, bisa pakai masker ini dan bahan - bahannya pun lebih ramah buat orang - orang dengan kulit sensitif dibandingkan dua masker sebelumnya, tapi mereka tetap menggunakan phenoxyethanol sebagai pengawetnya.


Tekstur masker ini kental dan mirip banget dengan selai, baik dari tekstur dan wangi. Masker ini cocok buat kulit yang kelelahan atau stress, karena yang bisa stress itu engga cuma kita doang, tapi kulit kita juga. Biasanya aku pakai masker ini sebelum pergi jadi kulit aku lebih segar dan lebih bagus ketika pakai make up. Kalau malem, aku pakai bersamaan dengan Himalayan Charcoal di bagian T dan Amazonian Acai di bagian U.
Sampai saat ini, engga ada efek negatif karena engga cocok di kulit aku, tapi masker ini juga engga membawa perubahan baik ke kulit aku. Cuma bikin efek segar sesaat setelah pakai maskernya aja.


Where to buy:
Price:
IDR 329.000/pc


See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments