Etude House Soon Jung 2x Barrier Intensive Cream Review

13.00.00

Hai! Udah sebulan engga bikin postingan baru di blog atau Instagram gara - gara sibuk persiapan masuk kuliah "lagi" dan engga mood karena paket Althea aku terjebak redline. Ini pertama kalinya aku ngalamin paket aku terjebak redline, karena tahun - tahun sebelumnya aku engga se-addict ini sama belanja kosmetik dari luar.

Yah, daripada sedih - sedih inget barang yang kejebak redline, mending kita bahas salah satu produk terbaru dari Etude House. Pasti udah engga asing dengan brand Etude House ini dong, brand EH ini sudah punya store dibeberapa mall ternama.

Nah, Etude House beberapa bulan yang lalu rilis satu line yang bernama "Soon Jung" yang diperuntukan untuk mengurangi iritasi kulit, menyembuhkan kulit yang rusak, dan perawatan untuk kulit sensitive-damaged skin. Soon Jung line ini terdiri dari beberapa produk, dan masing - masing memiliki dua ukuran, yaitu easy size dan regular size (2x dari easy size). Dan, di post ini aku akan bahas 2x Barrier Intensive Cream dari EH Soon Jung.


Karena aku orangnya selalu berjaga - jaga, aku jadi memilih ukuran regular size (60ml) supaya kalau cocok engga takut kehabisan, karena susah nyari produk yang belum available di store Indonesia.

Suka banget dengan kemasan dari Soon Jung line ini, dusnya berwarna dominan pure white dengan tulisan warna biru muda dan hitam untuk deskripsinya, yang menurut aku bikin kemasannya terkesan kalem yang cocok banget sama kegunaan dari Soon Jung line yang berguna untuk meredakan iritasi kulit sensitif.

Yang aku suka adalah, moisturizer ini engga menggunakan jar dan memilih menggunakan tube, jadi lebih mudah dikontrol penggunaannya dan menurut aku jauh lebih higienis dibandingkan produk yang menggunakan kemasan jar.


"moisturizing cream to strengthen skin's resistance with protein barrier"

- Slightly acidic pH formula
- 93% natural ingredients
- 10 toxic ingredients - free (animal derived ingredients, mineral oil, pigments, synthetic perfume, polyacrylamide, silicon, imidazolidinyl urea, triethanolamine, PEG surfactant, paraben)
- Made of EWG (Environtemental Working Group) green level ingredients


- Containing Skin-Calming ingredient, Panthensoside
Containing Panthenol and Madecassoside which heals damaged & irritated skin.
- Oil and Water Balance Care
Oil and water balance care with shea buter substance and oil complex leaves your skin hydrated and supple
- Hypoallergenic & Slightly Acidic pH formula
Healthy way of getting skin care with slightly acidic pH products


Pic di atas adalah list ingredients dan kegunaan, apakah menyebabkan jerawat atau iritasi, dan aman atau tidaknya bahan tersebut (source: Cosdna). 


How to Use:
Use at the last step of skincare to provide deeper moisture to skin. Dispense a pearl-size amount on the back of the hand, apply on the face, and press skin steadily to promote absorption into skin

2x Barrier Intensive Cream dari Etude House ini memiliki beberapa klaim seperti mengurangi iritasi kulit dan solusi untuk kulit sensitive-damaged, kebetulan seminggu sebelum aku dapat produk ini, aku ada satu atau dua jerawat di dagu karena engga cocok pakai the Ordinary, dan Soon Jung ini engga ngasih efek apa- apa ke jerawat aku, engga hilang atau sembuh dan juga engga memperparah.

Yang aku suka dari moisturizer ini adalah hasil akhirnya, bikin kulit aku terlihat dewy dan sehat, walaupun aku combination - oily tapi engga bikin kulit aku berminyak berlebihan, tapi melihat hasil akhirnya sepertinya lebih cocok untuk kulit yang dry - normal skin. Jangan lupa, moisturizer ini lebih baik digunakan tidak lebih dari 10 bulan setelah kemasannya dibuka.

Untuk keseluruhan aku suka banget dengan moisturizer ini, harganya terjangkau dan isinya cukup banyak, sudah dua bulan lebih pakai dan isinya masih sepertiga lagi. Ingin bisa repurchase, tapi sepertinya sedang sulit order kosmetik dari luar dan produk ini sepertinya masih cukup lama untuk available di storenya, jadi aku bakal nyari penggantinya yang mudah didapat di Indonesia.


Price
KRW 12.000/IDR 140.000
Where to buy

See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments