Ipsy Glam Bag October Review

23.46.00

Sering banget ngiler liat beauty box yang ada diluaran sana yang bayar $10 atau $20 tiap bulan, dan dikirimin box yang isinya produk kecantikan sample atau full size dari brand - brand tertentu dan nilai produknya lebih dari biaya yang kita bayar tiap bulannya, seperti Play! by Sephora, Birchbox, dsbnya. Sempet baca - baca tentang beauty box yang ada di Indonesia, dan dulu tahun 2013 sempet booming dan ada beberapa pilihan beauty box seperti Beauty Treats dan Lolabox, sayangnya sekarang udah engga ada lagi. 

Dari semua beauty box yang ada, aku paling ngiler sama Ipsy Glam Bag yang cuma 10$/bulan, tiap bulan dapet pouch yang temanya beda - beda tiap bulannya, brand yang kerja sama dengan Ipsy juga banyak, dan customize, jadi isi Glam Bag aku, belum tentu sama kayak yang lain. Kemaren - kemaren cuma bisa terpana liat video review orang tentang Glam Bag mereka, sedih banget ketika tau mereka engga ada penghantaran ke Indonesia dan aku engga punya kartu kredit, tapi karna tekad ingin Ipsy nya kuat banget, aku akhirnya nemu website yang emang ada PO khusus Ipsy Glam Bag nya, yang seharusnya $10 atau 130.000, tapi ditambah dengan biaya jasa dan sebagainya, jadinya total satu Ipsy Glam Bag adalah 267.000, pesen akhir September, untuk Glam Bag yang Oktober, dan 16 November barangnya udah sampe di rumah.

Jadi Ipsy bakalan ngasih kita 5 - 6 beauty product, dari ukuran sample - full size, sesuai dengan kuisioner yang kita isi sebelumnya saat kita mau berlangganan. Di Ipsy yang aku dapet, aku dapet 3 sample dan 2 full size. Ada produk Matte Lip Crayon, Facial Moisturizer, Cleansing Oil, Nail Lacquer, dan Eyeliner. Sebenernya aku ngarep banget dapet CabanaBoy atau Hot Mama dari the Balm atau Kat Von D Tatoo Liner, sayang belum jodoh.


Dihasil foto aku, warna pouchnya engga terlalu kelihatan, jadi aku ambil photo pouch nya dari web Ipsynya langsung. Karena Oktober emang waktunya Halloween, jadi temanya adalah Black Magic, makanya ada gambar penyihir, spell book, witch's hat, kucing hitam, dan magic potion. Untuk pouch, aku super - super suka, warnanya, bahan pouchnya (bukan pouch murahan), dan gambarnya suppah lucu! 🌟


tre'StiQue Mini Matte Lip Crayon in Florence Fig 7gr ($32/3pcs)

Sebenernya Ipsy ngebagiin dua shades untuk bulan Oktober, Belize Bordeaux dan Florence Fig. Aku dapet yang Florence Fig, warnanya agak mirip Too Faced Melted shade Chihuahua tapi lebih cerah, cocok banget buat dipake sehari - hari. Packagingnya unik, bener - bener kayak Lip Crayon! Banyak orang yang bingung ketika dapet produk lip crayon ini, mereka kira salah pengiriman, bisa - bisanya ngirimin produk tanpa tutup.


Adesse New York Liquid Chrome Organic Infused Nail Lacquer in Grand Central Full Size ($20/pc)

Sesuai namanya, Organic dan Infused Nail Lacquer, jadi formula dari Nail Lacquer ini di infused dengan mineral yang bikin long-lasting, cruelty-free, five-free no nasty or hard-to-pronounce chemicals ever (tanpa lima bahan kimia yang susah disebutkan). Begitu aku pake, hasilnya cepet kering dan ringan banget, sampe lupa belum dihapus. Ini nail lacquer termahal yang pernah aku punyaܤ


essence cosmetics superfine eyeliner pen waterproof Full Size ($2,99/pc) 
essence kalau engga salah udah banyak yang jual ya di Indo? Sebelumnya bener - bener engga tertarik sama produk essence karna packagingnya engga lucu, karna kalau packaging lucu, walaupun engga penting, pasti jadi penting buat aku. Sesuai namanya, eyeliner ini tipe pen, dan pen nya panjang dan tipis banget, jadi gampang banget waktu pakenya, cocok buat orang yang engga jago pake eyeliner kayak aku😭 

TATCHA Pure One Step Camellia Cleansing Oil 15ml ($48/150ml)
Hmm, sebenernya aku kecewa dapet produk ini, kulit aku kombinasi - berminyak dan aku cek, produk ini cocoknya untuk kulit kering - kombinasi. Jadi aku cuma mau ambil kata - kata dari web Ipsy nya aja. Jadi cleansing oil ini made in Japan, gampang untuk mengangkat make up waterproof, melembabkan karna ada kandungan rice bran oil, dan engga akan bikin iritasi, cukup ringan untuk seluruh jenis kulit.

Dermelect Rapid Repair Facial Moisturizer 15ml ($38/60ml)
Kemasannya sangat tidak menarik buat aku, kayak salep dari apotek. Aku belum berani pake moisturizer lain, karna aku masih perawatan dokter. Tapi kebanyakan reviewnya bilang brand ini bagus banget karna bikin kulit tetep moist di musim dingin. Lagi - lagi ambil deskripsi dari web Ipsy, jadi Rapid Repair Facial Moisturizer ini cocok untuk mengurangi efek dari kulit yang terbakar dan iritasi, mengandung chamomile yang cocok untuk kulit sensitif, avocado oil yang melembabkan, antioxidant dari grapeseed oil untuk melindungi dari polusi, hydrolyzed marine collagen untuk mengencangkan dan mengurangi kerutan. Akhirnya, adik aku yang nyoba pake karna dia engga perawatan dokter, dan kebingungan pake pelembab apa karna kulitnya kering banget. Dan pendapat dia, dia suka banget dari wanginya, teksturenya. Dermelect ini bikin kulit dia moist banget, tapi engga bikin muka dia berminyak.

Dengan harga Rp. 267.000.00, aku bisa ngedapetin barang - barang yang nilainya jauh banget dari apa yang aku bayarin, belum lagi pouchnya yang bisa dipake terus. Ada yang tertarik subscribe di Ipsy juga? Semoga postingan aku ngebantu ya, dan semoga bermunculan lagi beauty box Indonesia!


See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments