The Bath Box Haul & Mini Review

20.49.00

Sebelumnya, aku bener - bener buta tentang perlengkapan mandi, asal beli di supermarket terdekat, yang penting kemasan lucu dan wangi. Tapi di akhir tahun 2015, akhirnya aku bertemu dengan The Bath Box, yang produk - produknya terbuat dari bahan - bahan alami, di mana - mana yang alami pasti baik kan? Ya kan? Awalnya cuma beli sabunnya, jadi lanjut ke lotion dan seterusnya. Nyaris semua produk The Bath Box udah aku coba, tapi sekarang The Bath Box sudah re-branding menjadi tbb dan tidak menjual perlengkapan mandi, tapi juga tas, t-shirt, dan stationary. Sekarang, aku bakal review semua produk tbb yang udah aku coba mulai dari produk yang masih diproduksi sampai yang sudah discontinued.


Dibawah ini murni pendapat aku, yang menurut aku cocok atau aku suka, bisa jadi kalian engga suka atau engga cocok. Begitu juga sebaliknya

Liquid Soaps

Goats Don't Lie (Pure)
Goats Don't Lie varian Pure ini, menurut aku engga berbau, mungkin karna pure engga ditambahin bahan - bahan lain yang nambah efek wangi. GDL varian ini cocok banget dipake sama orang - orang yang sensitif sama wangi - wangian atau kulitnya super sensitif, takutnya di sabun yang lain ada hal yang bikin orang itu engga cocok. Aku sih lebih memilih sabun yang ada wanginya, karna kalau engga ada wanginya, berasa engga mandi, dan kebetulan aku beli varian ini karna ada promo buy 1 get 1 free, dan tinggal varian ini yang tersisa.

Goats Don't Lie (in Love) - discontinued.
Varian sabun GDL yang pertama aku coba, wanginya aku bener - bener suka, wangi apel gitu. Tapi disaat lagi jatuh cinta banget sama wanginya dan berharap tbb bakal ngeluarin lotion dengan wangi persis seperti GDL in Love, tiba - tiba produk ini discontinued. Mulai lah berkelana nyari GDLyang wanginya cocok sama aku.

Goats Don't Lie (Tea Tree)
Tea Tree ini katanya bisa nyembuhin jerawat, kebetulan wajah aku jerawatnya datang dan pergi, dan saat aku pakai GDL Tea Tree ini, jerawat aku lagi pergi. Jadi aku merasa GDL Tea Tree ini biasa - biasa aja.

Goats Don't Lie (Bergamot) - discontinued.
GDL Bergamot ini bisa dibilang varian baru, tapi cepet juga hilangnya. Wanginya menurut aku mengarah ke citrus, mirip orange bar, sayangnya aku kurang suka sama baunya. Aku juga beli varian ini karna ada diskon 20% saat itu.


Goats Don't Lie (Bourbon)🌟
Ini varian GDL yang aku pakai setelah GDL in Love menghilang, wanginya menurut aku mirip breakfast porridge. GDL varian ini mengandung geranium oil yang konon, bisa memperbaiki elastisitas kulit, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan. Wangi GDL Bourbon ini menurut aku kurang enak, tapi lama - kelamaan juga terbiasa.

Ocha
Favorit kedua setelah GDL Bourbon, sesuai namanya, sabun cair ini pasti terbuat dari teh hijau, wanginya bener - bener bikin betah di kamar mandi. Karna terbuat dari teh hijau, sabun ini kaya akan antioksidan. Sabun ini cocok untuk kulit yang berjerawat.

Honey Vanilla - discontinued.
Honey Vanilla ini aku beli karna penasaran, kata orang bikin lembap banget dan wanginya juga enak. Aku setuju kalau tentang bikin lembap, tapi kalau aku sih kurang suka sama wanginya.

Bar Soaps

Ocha - discontinued.
Aku suka banget baik makanan atau hal - hal yang berbau green tea. Jadi engga heran kalau aku suka banget sama varian ocha di tbb ini, baik liquid soap, bar soap, atau body butternya. Sebenernya aku lebih memilih bar soap daripada liquid soap, tapi sepertinya tbb engga terlalu suka memproduksi bar soap.

Pink Clay - discontinued.
Pink Clay ini menurut aku wanginya paling - paling engga banget, yah mungkin karna namanya pink CLAY jadi wanginya juga seperti tanah liat. Aku tergoda sama pink clay ini karena ada promo bogof seperti biasa dan pink clay ini cocok untuk kulit kering.

Orange Bar - discontinued.
Walaupun wanginya seperti GDL Bergamot, entah kenapa kalau Orange Bar aku suka wanginya. Bentuknya lucu, karna ditaruh potongan jeruk yang dikeringkan, tapi itu juga yang bikin repot, saat mandi kadang potongan jeruknya lepas bikin sabunnya engga cantik lagi.

Body Scrubs

Candy Scrub🌟 - discontinued.
Candy scrub ini aku beli beberapa kali sebelum akhirnya discontinued. Aku suka banget wanginya, sesuai namanya, scrub ini wanginya seperti permen karna scrubnya terbuat dari gula. Scrub ini dipakai sebagai pengganti sabun, dan digunakan setelah membasahkan badan, kalau saat badan kering kemungkinan, badan kamu bakal lecet - lecet. Aku suka banget sama scrub tbb ini, scrubnya engga bikin sakit badan, wanginya enak dan  wanginya nempel di badan cukup lama.


Hair Treatments/Hair Oils

Dancing Hair Treatment Oil🌟
Dancing Hair Oil ini terbuat dari Olive Oil, Nettle, Macadamia Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, VCO, Castor Oil, Orange Essential Oil, Geranium Essential Oil. Dipakai minimal 20 menit sebelum keramas, tapi lebih baik kalau semalaman, tapi rambut harus dibungkus handuk atau shower cap saat tidur, takutnya hair oilnya mengotori bantal. Biasanya saat keramas aku pakai shampoo dua kali, supaya kulit kepalanya benar - benar bersih. Aku sih merasa kalau pakai ini rambut aku lebih halus dan gampang diatur.

Oatberry
Oatberry hair treatment ini terbuat dari kombinasi strawberry, oatmilk, dan jus lemon. Hair treatment ini direkomendasikan untuk kulit kepala yang sering gatal dan memperkuat rambut. Tampilannya menurut aku seperti smoothies strawberry.

Fluffy🌟
Kalau fluffy terbuat dari telur, lemon, dan alpukat. Wanginya super - super enak. Pertama kali dapet ukuran sample, dan langsung beli lagi begitu sample itu habis. Selain wanginya yang langsung bikin jatuh cinta, fluffy ini juga bikin rambut aku lembut banget, belum lagi wanginya yang awet nempel dirambut. Pokoknya cinta banget sama fluffy ini

Shampoos

Ros and Mary Shampoo🌟
Ros and Mary Shampoo ini varian shampoo pertama yang dikeluarkan tbb, aku dapet setelah restock kedua. Karna produk alami, jangan berharap banyak sama wanginya. Setelah setengah tahun pakai Ros and Mary ini, rontok rambut aku berkurang, tapi bikin rambut aku jadi kusut walaupun udah pakai conditionernya. Aku berhenti pakai Ros and Mary ini karna penasaran sama shampoo furatasse (bisa baca disini).

Surprise Honey Shampoo
Aku pakai surprise setelah furatasse aku habis, seharusnya aku balik lagi pakai Ros and Mary, tapi penasaran sama Surprise, dan untungnya aku cocok banget sama surprise ini, rambut aku tiap hari dicatok, tapi rambut aku tetap kelihatan sehat, engga sekering dulu, dan engga bikin rambut aku kusut.

Conditioners

Ros and Mary Conditioner
Ros and Mary Conditioner ini juga varian pertama conditioner tbb. Aku kurang suka wanginya dan conditioner ini engga bikin rambut aku lebih halus.

Fluffy Conditioner Bar🌟
Kalau engga salah, karena banyak banget orang yang suka sama wanginya fluffy hair treatment, akhirnya tbb bikin conditioner bar dengan wangi persis seperti fluffy hair treatment. Kalau liat harganya, pasti ngerasa produknya kecil banget, tapi walaupun kecil, mungkin karna konsepnya bar, jadi lebih awet, aku pakai conditioner bar ini dari Desember dan belum terlihat berkurang. Seperti hair treatmentnya, conditioner bar ini bikin rambut aku lembut dan wangi banget. (fyi. latar belakangnya itu menggunakan badan kucing aku, kebayang kan sekecil apa?)

Face Cleansers

Sugar🌟
Face Cleanser satu ini terbuat dari green tea, kaolin clay, campuran essential oil dan butiran gula untuk menghaluskan kulit. Sugar termasuk produk fresh cooked di tbb, yang berarti dibuat fresh setiap minggunya. Aku biasanya pakai sugar setelah pakai sabun cuci muka, dan yang aku suka dari sugar adalah dia tetap bikin wajah aku terasa lembap tapi tidak berminyak.

Scary Face🌟
Mungkin diberi nama Scary Face karna cleanser yang satu ini berwarna hitam, bikin muka kita terlihat menyeramkan saat pakai, tapi walaupun menyeramkan scary face ini bisa membuat komedo di hidung aku menghilang dan membuat wajah lebih cerah. Scary face ini terbuat dari rhassoul clay, geranium oil, rosewood oil, dan butiran gula. Tapi scary face ini menurut aku teksturnya lebih basah daripada sugar, jadi butiran gulanya menurut aku kurang kerasa saat dipakai, sepertinya butiran gulanya sudah leleh dengan cleansernya.

Toners

Rapeseed
Rapeseed ini diklaim bisa mencerahkan wajah dan flek - flek di wajah. Terbuat dari ekstrak rapeseed, geranium oil, lavender oil, dan ekstrak beras. Untuk toner sih menurut aku kurang ngefek di aku, aku merasa wajah aku engga menjadi lebih cerah.

Replenish🌟
Sebenernya menurut aku, toner tbb dua - duanya engga ngefek di aku. Aku lebih memilih replenish karena wanginya lebih bisa aku terima daripada rapeseed. Kenapa aku beli tonernya padahal engga ngefek di aku? Karena aku merasa harus selalu pakai toner sebelum pakai face oilnya. Kalau engga pakai rasanya kurang lengkap.

Facial Oils

I'll be Perfect
Facial oil ini salah satu dari tiga varian face oil tbb pertama dan direkomendasikan untuk kulit berminyak. Aku sempat ragu, masa berminyak dikasih minyak lagi? Tapi setelah lihat review orang - orang yang kebanyakan puas, akhirnya tergoda beli juga. Awal pemakaian aku mengalami purging dulu, dan juga akhirnya aku merasa I'll be Perfect ini kurang cocok di kulit aku, aku merasa face oil ini engga bikin minyak aku berkurang.


Surprise - discontinued.🌟
Surprise ini varian yang keluar ketika tbb, yang awalnya hanya tiga varian, jadi lima varian. Aku langsung tertarik karena surprise ini wangi lavender dan untuk relaksasi. Aku merasa walaupun dia face oil, tapi dia engga bikin muka aku berminyak seperti I'll be Perfect, aku lebih memilih surprise karena dia mengurangi minyak di wajah aku dan wanginya memang bikin aku nyaman. Sayangnya, lagi - lagi produk kesukaan aku tidak diproduksi lagi.



Masks

Clay-opatra
Pasti bisa ditebak dong bahan utama dari masker ini apa? Yap! Masker ini terbuat dari French pink clay. Selain terbuat dari clay, masker ini juga terbuat dari blueberry dan rumput laut yang berguna untuk mendetoksifikasi dan membersihkan kulit. Tapi menurut aku setelah rutin menggunakan masker ini engga ada efek signifikan ke wajah aku.


Breakfast Porridge🌟
Awalnya aku kurang suka dengan masker bubuk seperti ini, karena menurut aku repot banget. Tapi akhirnya jadi lebih suka yang bubuk daripada masker tipe lainnya. Karena menurut aku lebih hemat dan lebih gampang penggunaannya, tapi semua masker bubuk tbb ini cuma kuat tiga bulan, dan kalau bisa saat diambil menggunakan sendok bersih dan kering, takutnya produk sisanya berjamur, karena semua produk tbb engga menggunakan pengawet. Aku ngerasa banget banget efek dari breakfast porridge ini, komedo aku berkurang dan kulit aku lembap banget setelah pakai.

Body Lotions/Body Butters

Baby Attack🌟
Ini lotion terfavorit aku, setelah pertama kali beli di akhir 2015, cuma sekali beralih ke Florida dream karena penasaran, setelah itu setia sama lotion baby attack ini. Wanginya khas banget, belum nemu lotion dengan wangi bedak bayi begini. Engga cuma menang diwangi, baby attack ini juga menurut aku lembap banget, dari pagi sampai sore, kalau iseng ngegaris tangan pakai kuku, engga ada garis putihnya. Tapi sepertinya tbb bakal berhenti produksi baby attack, buat siapa pun yang tau lotion apa yang wanginya seperti bedak bayi, tolong info ya☹

Florida Dream
Lotion ini wangi citrus yang manis banget, wanginya pun bertahan cukup lama setelah dipakai. Tapi menurut aku penggunaannya agak repot karena lotionnya cair, dan tidak selembap baby attack yang sama - sama lotion.

Ocha Body Butter🌟 - discontinued.
Yah, satu wangi seperti bar soap dan liquid soapnya, sayangnya lagi - lagi produk ini discontinued, padahal suka banget sama wanginya.

Honey Vanilla Body Butter
Wanginya persis seperti liquid soap Honey Vanilla, setelah tau Ocha Body Butter discontinued, akhirnya aku iseng beli Honey Vanilla, lupa kalau kurang suka sama wanginya.

Midnight Body Butter🌟
Body butter ini yang wanginya paling aku suka setelah Ocha, wangi cendana yang menurut aku enak banget. Body Butter tbb, ini menurut aku engga terlalu berbeda dengan body butter yang beredar dipasaran.

Lip Balms/Lip Scrubs

Luxurious Lip Balm
Ini varian lip balm tbb yang pertama dan cukup lama manteng sendirian di web. Wanginya manis, tapi menurut aku kurang melembapkan dan agak lengket.

Dessert Lip Balm🌟
Lip balm ini wanginya segar banget, lebih melembapkan dibandingkan pendahulunya. Aku selalu pakai baik sebelum pakai lipstick matte atau saat mau tidur, jadi setelah bangun bibir engga kering.

Vanilla Lip Taffy
Lip Taffy ini adalah produk lip scrub dari tbb, disarankan dipakai saat bibir dalam keadaan basah. setelah digosok menggunakan lip taffy, bibir langsung bisa dibersihkan menggunakan tissue. Lip taffy ini terbuat dari butiran gula, shea butter, avocado oil, almond oil, dan virgin coconut oil. Jadi engga hanya membuang kulit bibir yang kering, tapi lip taffy ini juga akhirnya melembabkan. Biasanya kalau saat scrubbing bibir, suka ada sedikit lip scrub yang kemakan, tapi engga masalah kok, bahannya alami jadi aman ketika termakan, asal jangan dimakan semua.


See you on my next post,
Elsa

You Might Also Like

0 comments