IOPE Intense Cover Cushion Review

06.00.00

Pasti udah engga asing lagi dengan make up yang menggunakan cushion. Bagi yang belum tau, bb cushion ini adalah bb cream yang sudah diresap oleh cushion untuk mempermudah penggunaan dibandingkan penggunaan manual.

Nah, sekarang kan udah cukup tau tentang cushion yang sekarang sedang booming, tapi siapa sih yang pertama menciptakan teknologi cushion ini? Yang pertama menggunakan teknologi cushion ini adalah brand IOPE yang berada di bawah naungan Amore Pacific, IOPE mengeluarkan Air Cushion pada Maret 2008, dan Air Cushion ini resmi menjadi cushion compact pertama. Jadi, Amore Pacific memegang hak paten atas teknologi cushion ini. Dan, sekarang aku akan membahas salah satu cushion dari IOPE yang aku beli di StyleKorean.


Cushion IOPE yang aku beli ini adalah cushion IOPE versi tahun 2016, yang sudah banyak sekali perbaikan dari versi originalnya, cushion IOPE tahun 2016 memiliki 4 versi yang dibedakan dari ring di kemasannya. Di post sebelumnya, aku sudah bercerita bahwa cushion yang aku beli adalah cushion IOPE yang Natural Glow tapi datangnya Intense Cover yang coveragenya lebih tinggi dibandingkan yang lain.



Brand IOPE ini kalau engga salah, diperuntukan untuk kisaran 30-an ke atas, mungkin karena itulah kemasannya baik box dan compactnya tidak selucu Etude House dan Laneige.


Box-nya berwarna dasar biru dongker, putih hologram untuk deskripsi, dan gold dibagian tulisan IOPE. Seluruh deskripsi di bagian box menggunakan bahasa Korea, tapi di dalam box ada kertas ingredients dan penjelasan penggunaan dalam berbagai bahasa. Di sebelah kanan box, ada penjelasan bahwa masing -masing cushionnya memiliki berat 15gr dan ada free refill di dalamnya.

Sebelumnya aku udah bilang kalau tiap varian cushion IOPE ini bisa dibedakan dengan melihat ring di kemasannya, karena aku yang intense cover jadi warna ringnya coppery gold. Cushion kebanyakan membuat versi terbarunya di pertengahan tahun 2016, sekarang kemasannya lebih tipis dibandingkan cushion - cushion sebelumnya. Sayangnya aku kurang suka dengan kemasannya yang terlalu membulat dan hiasannya hanya bagian ring-nya saja.


Air puff dari IOPE ini menurut aku lebih tebal dan fluffy dibandingkan air puff cushion aku yang lain. Dan, yang paling unik adalah, biasanya bagian atas air puff itu berbahan kain jadi mudah kotor dan susah dibersihkan, tapi bagian atas air puff IOPE ini bahannya bukan kain tapi agak mirip oscar teksturnya. Bagian kacanya kalah besar dibandingkan cushion Laneige atau The Face Shop.


Bagian lid-nya menurut aku lebih rapat dibandingkan cushion aku yang lain, untuk menjaga kelembapan di dalam container-nya supaya engga cepat kering dan bentuk cushion IOPE yang sekarang berbentuk seperti bee-hive (sarang lebah) mungkin seperti tension pact yang menggunakan net agar lebih rata saat produknya diambil menggunakan air puff.


IOPE Intense Cover ini aku coba sekali di wajah dan saat pertama kali 'tap', dia meninggalkan jejak sarang lebahnya, jadi agak aku geser ketika pemakaian supaya bentuk sarang lebahnya hilang. Coverage-nya menurut aku medium, bagian blemishes aku di bagian sekitar hidung dengan sekali 'tap' langsung tertutup, hasil dari cushion ini matte, lebih matte dibandingkan Oil Control Water Cushion dari The Face Shop. Walaupun di web tertulis untuk 'All Skin Type' tapi menurut aku ini lebih cocok untuk kulit yang oily - kombinasi.

Shade
N21
Price
USD 31.39 / IDR 418.428 
Where to buy
StyleKorean


See you on my next post,
Elsa.

You Might Also Like

0 comments